Minggu, 29 Juli 2018

Mengatasi Mata Kering Merah Dengan Alami Dalam 1 Minggu

ad300
Advertisement
Penyakit mata kering ialah kondisi mata yang mengalami kelemahan cairan dampak air mata yang gampang menguap atau buatan air mata yang terlampau sedikit.Nama beda dari penyakit mata kering ialah keratoconjunctivitis sicca atau sindrom mata kering. Seseorang yang merasakan penyakit ini bakal mendapatkan gejala-gejala, berupa:



 Mengatasi Mata Kering Merah Dengan Alami Dalam 1 Minggu


Mata merah
Mata bengkak
Mata terasa panas
Mata terasa sakit
Mata terasa berpasir dan kering
Mata terasa gatal
Penglihatan menjadi sensitif terhadap sinar matahari
Penglihatan buram sedangkan yang membaik saat berkedip
Adanya selaput lendir tipis di dekat mata
Kelopak mata atas dan bawah saling menempel saat bangun tidur.

Tingkat keparahan cara mengatasi mata kering dan perih bervariasi, mulai dari tingkat ringan sampai tingkat parah dengan rasa sakit atau bahkan disertai komplikasi. Pada beberapa besar permasalahan yang ada, gejala-gejala yang dialami tergolong ringan.

Penyebab Mata Kering

Turunnya atau terganggunya buatan air mata, serta menguapnya air mata yang terlampau cepat pada permasalahan penyakit mata kering dapat dipicu oleh sejumlah faktor, di antaranya:

Usia (sebagian besar permasalahan penyakit mata kering terjadi pada lansia).
Perubahan hormon, misalnya saat hamil, saat menggunakan pil kontrasepsi, dan saat menjelang masa menopause.Aktivitas dan kelaziman yang mengakibatkan frekuensi mata berkedip berkurang contohnya membaca, bekerja di depan komputer, dan menulis.
Penyakit tertentu, contohnya blefaritis, disfungsi kelenjar meibomian, dermatitis kontak, rheumatoid arthritis, konjungtivitis alergi, sindrom Sjogren, HIV, skleroderma, bell’s palsy, dan lupus

Cedera pada mata
Paparan radiasi
Efek samping pemakaian kontak lensa
Efek samping operasi laser pada mata (Lasik)
Efek samping obat-obatan (misalnya antidepresan, diuretik, beta-blockers, dan antihistamin)
Lingkungan (misalnya bermukim di distrik tinggi, atau beriklim kering, panas, dan berangin)

Diagnosis Mata Kering

Pemeriksaan penyakit mata kering dapat dilakukan oleh dokter spesialis mata dengan menyaksikan tanda-tanda yang tampak pada mata, serta fenomena yang dialami oleh penderita. Di samping dengan pengecekan biasa, kadang-kadang dokter pun membutuhkan teknik pengecekan khusus guna memperkuat analisis.

Salah satu jenis tes guna menilai pasien terpapar penyakit mata kering atau tidak ialah Schirmer’s test. Melalui tes ini dokter bakal mengukur tingkat kekeringan pada mata dengan teknik menempelkan potongan kertas eksklusif yang bisa menyerap cairan di kelopak mata unsur bawah sekitar 5 menit. Jika dalam waktu itu panjang lokasi yang basah pada kertas melulu kurang dari 10 milimeter, berarti pasien merasakan penyakit mata kering.

Untuk memahami seberapa cepat air mata mengering, dokter dapat melakukan tes yang dinamakan Fluorescein dye test. Tes yang di dalamnya ditolong dengan cairan pewarna eksklusif berwarna kuning dan jingga ini juga dapat digunakkan guna mendeteksi adanya kehancuran pada permukaan mata.

Di samping dengan Fluorescein dye test, kehancuran pada permukaan mata juga dapat dideteksi dengan Lissamine green test.

Pengobatan Mata Kering

Sebelum pergi ke dokter, usahakanlah obati sendiri dahulu mata kering Anda andai gejalanya masih termasuk ringan. Gunakanlah obat tetes mata yang dipasarkan bebas di apotik yang mempunyai khasiat melembabkan mata atau bermanfaat sebagai pengganti air mata.
Jika penyembuhan yang Anda kerjakan sendiri di lokasi tinggal tidak berhasil, maka temuilah dokter. Oleh dokter, Anda seringkali akan diresepkan obat-obatan yang dapat menstimulasi buatan air mata atau menambah jumlah air mata, serta menurunkan risiko kehancuran pada kornea.

Jika obat-obatan tidak dapat mengatasi mata kering, maka dokter bakal menawarkan Anda formalitas penyumbatan saluran pengasingan air mata atau sumbat punktus. Melalui formalitas ini, lubang-lubang pengasingan air mata yang ada di sudut mata bakal disumbat supaya mata tidak cepat kering. Prosedur sumbat punktus terdapat yang sifatnya sedangkan dan ada pun yang permanen. Jika diperlukan, formalitas penyumbatan secara permanen akan dilaksanakan oleh dokter dan pastinya atas persetujuan pasien.

Pencegahan Mata Kering
Penyakit mata kering dapat dicegah dengan cara:
Menjaga kesucian mata dan lokasi di sekitarnya.
Melindungi mata kita dari penyampaian debu andai tinggal di distrik kering dan berangin.

Menggunakan produk pelembap udara yang dipasarkan bebas di pasaran.
Menghindari pemakaian make-up mata laksana eyeliner dan mascara.
Mengonsumsi makanan yang kaya bakal zat omega-3 dan omega-7.
Melindungi mata dari penyampaian asap bilamana sedang sedang di jalan raya.
Mengistirahatkan mata Anda andai sudah terasa lelah atau tegang sesudah bekerja seharian di depan layar komputer.
Share This
Previous Post
First

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 komentar: