Rabu, 22 Agustus 2018

Mengetahui Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

ad300
Advertisement
Ciri–Ciri Orang Hamil 1 Pekan-Berikut ini ialah perubahan yang paling mungkin terjadi pada wanita yang sedang menjalani kehamilan pada 1 mnggu pertama :

Saat anda tiba-tiba mengalami tingkat kelelahan tinggi tidak seperti umumnya sedangkan biasanya secara jasmaniah sehat dan aktif. Anda patut membaca gejala awal ini. Banyak wanita cenderung merasa tingkat kelelahan mereka cukup tinggi ketika minggu pertama dan malahan pernah pingsan karena tekanan darah yang rendah. 


Ciri – Ciri Orang Hamil 1 Pekan

Yang kedua,Calon ibu merasa mual di pagi hari atau sepanjang hari. Jangan cemas ini ialah petunjuk awal yang paling biasa ketika masih mulai hamil pada minggu yang pertama. Seringkali perut anda rentan dengan rasa mual dan ada rasa enggan untuk mengkonsumsi makanan.

Ketiga,Kali buang air kecil.Bila anda memang hamil,kemungkinan besar anda akan tak jarang ke kamar kecil dibanding sebelumnya.Ini diakibatkan adanya pembesaran rahim Anda untuk mengakomodasi pertumbuhan janin didalamnya,alhasil akan sedikit mendukung kandung kemih dan menyebabkan tak jarang buang air kecil.

Keempat,terjadinya ‘Implantation bleeding’ atau Pendarahan implantasi yang mirip seperti darah ketika mensturasi haid. Sebab pendarahan ini yakni efek dari proses penanaman telur di dalam rahim, maka biasa disebut ‘Implantation bleeding’. Pendarahan ringan ini dapat juga disertai dengan rasa kram di tempat perut.Payudara Anda akan memperlihatkan perubahan yang signifikan seperti kelihatan kian besar, lebih empuk, sakit dan lebih peka.

Pada awal kehamilan minggu pertama ini anda akan menjalani perubahan suasana hati yang dramatis, dapat itu berbentuk mudah depresi, rasa cemas berlebih, lalu tiba-tiba mengalami rasa senang, dan sebagainya. Perilaku tersebut yakni hal normal pengaruh transisi drastis suasana psikis/hati wanita yang yakni hasil dari perubahan hormon yang terjadi didalam tubuh wanita.

Sang Calon ibu mungkin akan lebih tak jarang ‘buang gas’ dan ini yakni ciri kehamilan yang normal di minggu pertama. Namun, Anda dapat mengurangi ketidak nyamanan tersebut dengan memperkaya makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan mengurangi makanan pedas. Datangnya ambeien juga dapat menyertai gejala ‘buang gas’ ini.

Ciri ciri hamil 1 minggu : 


1. Ciri ciri hamil pertama yakni mengidam. 

Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil umumnya mengharapkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama. Petunjuk dan ciri ciri lain yang biasa timbul pada wanita hamil yakni adanya pembesaran payudara, puting payudara yang membesar dan berwarna gelap malahan adakalanya terasa betul-betul gatal dan sakit.

2. Ciri ciri hamil kedua yakni mual dan muntah. 

Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini tak jarang disebut sebagai “morning sickness” karena umumnya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

3. Ciri ciri hamil ketiga yakni tak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. 
Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid supaya anda dapat mengenal umur kehamilan dan sangkaan waktu persalinan istri anda. Meski demikian, perlu di kenal bahwa haid yang tak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

4. Ciri ciri hamil terakhir yakni tak jarang buang air kecil. 
Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
Tiap-tiap wanita mempunyai petunjuk kehamilan yang betul-betul bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang malahan tak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda mengerjakan percobaan lain.

Sistem Lain untuk melihat Ciri – Ciri Orang Hamil 1 Pekan  :


1. Percobaan Urine

Sistem yang paling tak jarang di gunakan Dokter untuk percobaan kehamilan yakni dengan percobaan air kemih. Percobaan air kemih kehamilan ini dapat anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan mengerjakan percobaan air kemih di rumah anda.

Test air kemih kehamilan dijalankan dengan menilai kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yakni sebuah hormon yang dijadikan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam air kemih dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat percobaan air kemih ini. Hasil paling cermat di dapatkan jika percobaan dijalankan pada pagi hari karena ketika itu hormon HCG betul-betul tinggi.

2. USG

Pekan jika anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tak, datangi Dokter anda. Dokter dapat menetapkan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.

A. Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara Non Medis
Pekan pertama kehamilan mungkin akan sedikit susah diketahui dan terlalu dini jika anda berkeinginan memeriksakan kedokter dan mengerjakan percobaan medis untuk mengenal apakah anda sedang hamil atau tak. Bila kita akan melihat kehamilan ini dengan melihat ciri – ciri yang terjadi pada diri anda. Untuk mengenal dari sisi non medis ciri – ciri awal kehamilan minggu pertama dapat diketahui dari segi jasmaniah maupun non jasmaniah. Berikut ini yakni penjabarannya secara lengkap:

1. Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara jasmaniah.


Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara jasmaniah secara biasa dikarenakan adanya perubahan hormon pada tubuh yang alhasil memunculkan sebagian perubahan pada tubuh.

Pendarahan atau Bercak Darah
Pada minggu pertama ada bebera dari wanita hamil 1 minggu akan mengalami pendarahan implantasi yang biasa disebut dengan implantation bleeding. Pendarahan ini terjadi karena proses menempelnya atau proses implantasi calon janin anda kedinding rahim, sehingga anda mungkin akan menjumpai bercak seperti halnya haid namun cuma sedikit.

Kram Perut / Sakit Perut

Seperti halnya pada proses terjadinya bercak darah, kram perut ini juga terjadi pengaruh proses implantasi calon janin. Anda akan merasa sakit perut karena proses penempelan tersebut yakni suatu yang umumnya bukan bagian dari rahim anda akan seketika menjadi bagian dari rahim anda. Jadi wajar dapat selama proses ini anda akan mengalami gangguan perut.

Perubahan Payudara

Pada minggu pertama kehamilan anda akan melihat adanya perubahan pada payudara anda. Payudara akan lebih peka jika tersentuh atau terkena bra secara mendadak anda akan merasa tak nyaman. Dari segi ukuran juga kelihatan sedikit membesar. Bila anda raba/remas, payudara juga anda terasa kebih lembut dan empuk. Pada sebagian wanita juga akan merasakan gatal pada payudara dan puting yang lebih melambung atau membengkak. Namun ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda.

Kali Datang Bulan atau Menstruasi
Sebuah ovarium yang telah terbuahi maka tak akan dikeluarkan dari tubuh, hal inilah yang menyebabkan anda tak mengalami menstruasi ketika adanya pembuatan sebagai petunjuk bahwa anda hamil muda. Siklus menstruasi ini umumnya sebagai petunjuk biasa bagi para wanita, jika telat haid maka besar kemungkinan anda sedang hamil.

Mual – mual dan Muntah
Sebagai ciri – ciri orang hamil pada minggu pertama, dapat dikenali juga tak jarang mual – mual pada pagi hari atau biasa disebut sebagai morning sickness. Namun tak menutup kemungkinan mual – mual ini tak cuma terjadi pada pagi hari namun sepanjang hari.

Kali Mudah Namun kecil
Peka terjadi kehamilan, maka janin dalam rahim anda akan membutuhkan ruang untuk tumbuh didalamnya. Namun ini menyebabkan tertekannya kandung kemih oleh rahim anda dan membikin anda akan tak jarang buang air kecil. Seringnya buang air kecil ini terjadi pada awal kehamilan atau 1 minggu masa kehamilan dan akan stop pada minggu ke 12 lalu akan terjadi kembali ketika perut mulai membesar pada kisaran minggu ke 28.

Selain Lelah
Ciri – ciri orang hamil lain pada minggu pertama kahamilan anda akan merasa tingkat kelelahan yang tinggi, anda akan merasa semacam itu capek sedangkan cuma mengerjakan profesi sehari – hari. Pada wanita yang mempunyai tekanan darah rendah akan lebih punya kelelahan tinggi malahan dapat hingga pingsan. Untuk itu harap berhati – hati dan waspada, pada kehamilan 1 minggu pertama anda patut banyak rehat karena tekanan darah anda akan menurun.

2. Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara non jasmaniah.

Perubahan hormon pada tubuh disaat hamil 1 minggu selain berimbas pada perubahan jasmaniah juga berimbas pada perubahan non jasmaniah anda. Berikut ini yakni sebagian ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara non jasmaniah:

Mengidam
Ngidam telah menjadi istilah biasa untuk orang yang tiba – tida mengharapkan sesuatu yang umumnya makanan secara berlebih. Para wanita hamil muda umumnya berkeinginan mengkonsumsi makanan dengan rasa menyengat. Kebanyakan berkeinginan yang terasa kecut/masam seperti mangga atau jambu. Namun tak menutup kemungkinan bermacam-macam macam makanan juga terasa betul-betul berkeinginan mencicipinya. Namun ini normal dan wajar terjadi sebagai pengaruh dari perubahan hormon. Ngidam dapat berlangsung tak cuma dalam minggu pertama kehamilan namun hingga 9 bulan.

 pada Penciuman
Jangan kaget jika anda menjadi betul-betul peka kepada bau-bau tertentu, kepekaan pada indera penciuman anda ini dapat jadi yakni ciri – ciri anda sedang hamil muda. Asap rokok, minyak wangi dan bawang putih umumnya menjadi bau yang tak disukai oleh orang hamil 1 minggu. Namun ada juga yang tiba – tiba betul-betul menyukai bau-bau tertentu.

Mengantuk dan moody
Mengantuk dan perasaan yang moody juga yakni ciri – ciri orang hamil 1 minggu.  mudah lelah secara sifik anda akan merasa betul-betul moody dan mudah tersinggu. Pekan anda jadi tak jarang mengantuk karena pada dasarnya perubahan hormon ini akan meminta tubuh anda untuk beristirahat.

Bagi orang yang hamil 1 minggu, ciri – ciri yang dapat anda rasakan yakni perasaan anda yang punya kekhawatiran yang tinggi. Anda akan mudah resah yang mengakibatkan anda mengalami stres. Bagi beberpa wanita dapat mengalami depresi, oleh karena itu peranan orang-orang terdekat betul-betul penting untuk menjaga keadaan non jasmaniah anda ketika hamil 1 minggu pertama ini.
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 komentar: